Powered by Blogger.

Ridwan Kamil : “ Tidak Akan Maju Ke Pilgub DKI 2017”

Bandung - Walikota Bandung Ridwan kamil dikutip dalam status akun facebooknya mengatakan bahwa dirinya telah memutuskan untuk tidak maju ke pemilihan Gubernur DKI 2017. Ia berharap Jakarta bisa memilih pemimpin terbaik tahun depan.

Selain itu, Emil sapaan akrab walikota bandung juga memberikan alasannya dalam press conference sebagai mana kutipannya dalam status  akun facebooknya, menegaskan bahwa dirinya tidak bisa maju ke pemilihan gubernur jakarta karena masih ingin menyelesaikan mimpi-mimpi besarnya dibandung. Dan bandung merupakan kota desain Unesco yang akan menginspirasi Indonesia dan dunia. Oleh karena itu ia memutuskan dengan akal sehat dan hati yang jernih untuk tidak maju sebagai calon gubernur Jakarta 2017.

“Makanya mau dimaki atau dibuli di twitter atau medsos oleh banyak pihak termasuk para buzzer lawan politik itu mah biasa saja. Politik itu bising. Insya Allah saya sudah kebal.” Ujar Ridwan Kamil dalam kutipan status akun facebooknya.

Kemudian ia melanjutkan “Masalah batin saya hanya satu. Saya belum selesai menunaikan tugas sebagai Walikota Bandung. Andai pilkada di Indonesia ini bisa serempak awal dan akhirnya, tentu tidak akan ada dilema seperti ini. Jika pilkada bisa serempak semua, tidak akan ada stigma pemimpin kutu loncat bagi mereka yang ingin mengabdi ke jenjang lebih tinggi. Dan jika mengikuti hawa nafsu dan hitungan matematika pilkada, pastilah saya tidak banyak berpikir panjang. Namun hidup tidaklah harus selalu begitu. Saya ingin bahagia tanpa mencederai. Saya ingin menang tanpa melukai.”  Kata Emil dalam status akun facebooknya.

Terakhir ia menyatakan permohonan maafnya kepada berbagai pihak. Sebagaimana dalam akun facebooknya “Mohon maaf lahir batin jika keputusan ini mengecewakan semua pihak yang sudah bersemangat menyampaikan aspirasi agar saya maju ke Jakarta di tahun 2017. Insya Allah semua indah pada waktunya.” Ujar Emil 
Labels: berita

Thanks for reading Ridwan Kamil : “ Tidak Akan Maju Ke Pilgub DKI 2017”. Please share...!

0 Comment for " Ridwan Kamil : “ Tidak Akan Maju Ke Pilgub DKI 2017”"

Back To Top