Powered by Blogger.

Valentine Dimata Mahasiswa Uin Bandung

 

Warna-warni kain scraft untuk penutup kepala bagi kaum hawa atau yang biasa kita sebut dengan jilbab. Merupakan sesuatu yang wajib bagi kaum hawa untuk menutup aurat dandiwajibkan dalam agama islam. 

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung merupakan universitas islam yang ada dikota bandung. Universitas ini diisi oleh mahasiswa-mahasiswi seluruhnya beragama islam dan diwjibkan berpakaian sopan, rapih, dan menutup aurat. 

14 Februari merupakan hari kasih saying sedunia atau valentine days banyak dirayakan oleh orang-orang diseluruh dunia termasuk ada sebagian orang muslim yang merayakannya. Namun laun halnya dengan mahasiswi Uin Bandung, pasalnya Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam (HMJ-BKI) membuat aksi menolak perayyaan valentine days bagi kaum muslim
Bukan hanya mahasiswi BKI, seluruh mahasiswi Uin Bandung menganggap valentine days adalah sesuatu hal perayaan yang sangat dilarang atau diharamkan untuk dirayakan. Pasalnya valentine days merupaakan tradisi perayaan umat nasrani. 

Mahasiswi Uin Bandung lebih memilih diskusi mengenai suatu fenomena yang berkembang dimasyarakat dibandingkan dengan mrayakan atau memperingati hari kasih sayang. Karena pada dasarnya hari kasih sayang bukan hanya jatuh pada tanggal 14 februati saja, tetapi selalu diperingati setiap harinya.  
 

Labels: FEATURE

Thanks for reading Valentine Dimata Mahasiswa Uin Bandung. Please share...!

1 Comment for "Valentine Dimata Mahasiswa Uin Bandung"

Valentine day adalah mimpi buruk bagi para jomblo, karena tidak mau ngasih coklat ke siapa, dan mimpi buruk juga bagi para pasangan karena harus siap-siap mengeluarkan isi dompet.

jadi intinya valentine adalah mimpi buruk, jadi jangan pernah di rayakan. hahahha

Back To Top